Diberdayakan oleh Blogger.

Harga Perak Dalam Tekanan Bearish, Awasi Support 19.31 ( Analisa 30 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 16.43.00


XAG/USD
Pergerakan perak pada grafik 1 jam-an terlihat berada dalam tekana bearish dan saat ini harga terlihat sedang menguji support 19.31. Pecahnya area tersebut membuka potensi harga akan kembali melanjutkan pergerakan bearishnya menuju support 19.18.

Sebaliknya waspadai juga karena secara teknikal indikator stochastic berada dalam kondisi jenuh jual dimana ada kemungkinan harga akan bergerak ke atas. Jika harga tertahan kuat di atas support 19.31 membuka peluang harga akan melakukan fase rebound dengan bergerak menuju resistan 19.43 – 19.56.


XAU/USD

Demikian juga pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat berada dalam tekana bearish dimana ada kemungkinan support 1286.15 akan di uji oleh pergerakan harga. Pecahnya area tersebut membuka peluang harga akan jatuh lebih dalam lagi dengan bergerak menuju support 1280.65.

Sebaliknya waspadai juga karena secara teknikal indikator stochastic berada dalam kondisi jenuh jual dimana ada kemungkinan harga akan bergerak ke atas. Jika harga emas menguat terhadap dollar dengan menembus resistan 1293.87 membuka peluang harga akan bergerak ke atas menuju resistan 1294.64.




Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Trading Anda Masih Sering Rugi? Ubah Dengan 3 Tips Berikut

denis sumaryadi 1 12.13.00


Sahabat Setia Investasi Emas Online Indonesia - Banyak yang menganggap trading itu susah, hanya untuk mereka yang mempunyai modal besar, rumit. Sayangnya kebanyakan yang beranggapan seperti itu adalah mereka yang sempat “sakit hati” karena kerugian yang mereka alami, bahkan sampai modal mereka habis.

Kalau Anda masih mempunyai pemikiran seperti itu, mulai sekarang ubahlah mindset Anda karena pada dasarnya trading itu mudah, sederhana, tidak butuh modal yang terlalu besar. Trading memang bisa menjadi rumit akibat pengetahuan yang minim tentang bagaimana cara trading dengan baik dan benar.  Saat Anda tidak tahu cara trading dengan baik dan benar maka bersiaplah mengubur impian Anda untuk menjadikan trading sebagai ladang uang.

Ibaratnya, seorang calon prajurit yang hanya memiliki pengetahuan baris berbaris tidak sepantasnya berlagak bagaikan seorang Rambo dan langsung meminta ke komandannya untuk diterjunkan ke garis depan. Jika demikian, peluangnya 99% ia akan mati sia-sia bahkan sebelum ia bisa menembakkan senjatanya.

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk terjun di dunia trading ini alangkah baiknya kalau Anda mempelajari dahulu medan pertempuran yang akan Anda jelajahi. Anda harus mengetahui dan memahami cara trading dengan baik dan benar.

Pada artikel ini ada 3 hal yang harus Anda pahami dan ketahui saat terjun di bidang trading.
            
      1.  Buat aturan atau rules
Trading merupakan bisnis yang termasuk beresiko tinggi. Dengan resiko yang cukup besar tersebut maka Anda harus berhati-hati dalam bertransaksi. Untuk meminimalkan resiko tersebut saat trading Anda harus mempunyai alasan kenapa, kapan, dan berapa besar jumlah ukuran transaksi Anda saat membuka posisi. Anda juga harus tahu kapan harus keluar pasar. apa yang harus Anda lakukan apabila analisa Anda ternyata salah.

Hal-hal tersebut di atas sebenarnya merupakan aturan atau rambu-rambu buat Anda saat memutuskan masuk posisi. Melanggar rambu-rambu yang telah Anda buat akan sangat fatal akibatnya. Seperti kalau kita melanggar rambu-rambu lalu lintas maka kemungkinan terjadinya kecelakaan akan menjadi lebih besar.

2.  Pahami Risk Management
Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui resiko yang ada serta cara untuk meminimalkannya. Hal utama yang harus Anda pahami bahwa resiko tersebut tidak bisa dihilangkan, melainkan diminimalkan.  Jangan sampai saat Anda mengalami kerugian yang akan menghapus keuntungan yang sudah Anda kumpulkan dengan susah payah. Itulah inti manajemen resiko.

3    3.  Kuasai Emosi dan Disiplin
Kalau Anda sudah menguasai dua poin di atas akan tetapi belum bisa menguasai emosi Anda serta belum bisa disiplin dengan aturan-aturan yang sudah Anda buat, maka semuanya itu tidak akan ada gunanya. Saat Anda dikuasai emosi maka Anda akan bagaikan orang buta yang berjalan tanpa alat bantu. Ini karena saat emosi semua analisa akan Anda abaikan, demikian juga trading plan dan sistim trading yang Anda pakai. Anda akan “membuang” semua hal itu karena Anda menganggap sistem yang Anda gunakan tersebut jelek.

Jadi berusahalah untuk menguasai emosi Anda tetaplah disiplin dengan trading plan yang sudah Anda susun. Untuk menguasai emosi dan disiplin hal yang pertama dan paling penting untuk Anda pahami yaitu trading itu murni bisnis. Semua bisnis pasti ada resikonya. Pahami resikonya dan cara meminimalkan resikonya. Jika Anda sudah sanggup menerima resiko tersebut, then let the party begin.

Simak Juga  :   Tips Menyusun Strategi Trading Anda
Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Bursa Saham Asia Naik, Menunggu Meeting BoJ dan the Fed ( News 30 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 09.29.00
Bursa saham asia terpantau mengalami kenaikkan seiring investor yang memberikan perhatian terhadap laporan keuangan sebelum dirilisnya hasil meeting BoJ dan the Fed tentang kebijakan moneter yang akan diambil.


Saham Kyocera naik 4.2% di Tokyo setelah perusahaan pembuat peralatan electronic tersebut melaporkan keuntungan yang melebihi perkiraan analis. Saham Softbank Corp mengalami kenaikkan 1.7% setelah unit usahanya Sprint Corp juga mengalami kenaikkan keuntungan dan penjualan yang lebih bagus dari yang diperkirakan. Sementara itu saham Woolworth Ltd turun 2.6% setelah penjualan makanan dan minuman oleh perusahaan ritel dari Australia tersebut turun atau diluar perkiraan.


Indek MSCI Asia Pasific mengalami kenaikkan 0.2% menjadi 137.76 di Tokyo dengan 10 kelompok industri mengalami kenaikkan. Meski demikian untuk periode bulanan indeks ini masih melemah 0.2% terkait dengan tensi yang terjadi di Ukraina serta melambannya perekonomian China.

Sumber : bloomberg



Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Perkiraan Data Ekonomi, Rabu 30 April 2014

denis sumaryadi Reply 08.05.00
Perkiraan CPI flash Eropa : Rabu, 16:00 WIB. Inflasi konsumen tahunan di negara-negara Eropa berada di 0,5 %, lebih rendah dari 0,7 % yang diposting pada bulan Februari. Para ekonom memperkirakan tingkat inflasi 0,6 %. Inflasi rendah yang didefinisikan oleh ECB sebagai “zona bahaya” di bawah 1 %. Mario Draghi, menyatakan bahwa bank akan mengambil tindakan lebih berani jika prospek memburuk. Inflasi diperkirakan akan mendapatkan momentum di 0,8 %.



ADP Non-Farm Payrolls AS : Rabu, 19:15 WIB. ADP merupakan laporan data penciptaan lapangan kerja dimana pada bulan Maret naik tipis menjadi 191.000 dari 178.000 yang diposting pada bulan Februari, yang menunjukkan bahwa ada tren penurunan dalam beberapa bulan terakhir. Sektor produksi meningkat sebesar 28.000 pekerjaan pada Maret, tetapi keuntungan utama berasal dari industri konstruksi yang menambah 20.000 pekerjaan, dibandingkan dengan rata-rata 16.000 selama tiga bulan sebelumnya. Produsen telah menambah 5000 pekerjaan pada Maret, sama dengan bulan Februari. Laporan ADP diperkirakan akan mencapai 212.000.





Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Harga Emas Tertahan di Area Support 1291.86, Awasi Fase Rebound ( Analisa 29 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 15.26.00

XAU/USD

Secara umum, pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat berada dalam kondisi bullish dan saat ini harga tertahan kuat di atas area support pada kisaran 1291.86 dimana ada peluang harga akan bergerak ke atas menuju resistan berikutnya pada kisaran 1297.40 hingga 1306.36.

Sebaliknya perhatikan juga karena harga bergerak di bawah dua garis indikator moving average dimana ada kecenderungan harga berada dalam tekana bearish. Jika harga emas melemah terhadap dollar dengan menembus support 1291.86 membuka potensi harga akan masuk ke dalam fase koreksi dengan bergerak menuju support 1282.90.


CO-LS/USD

Bias intraday pergerakan minyak pada grafik 1 jam-an berada  dalam kondisi bearish. Jika harga minyak melemah terhadap dollar dengan menembus support 100.79 membuka potensi harga akan bergerak ke bawah menuju support berikutnya pada kisaran 100.31. Secara teknikal indikator stochastic berada dalam kondisi jenuh beli.

Sebaliknya waspadai juga karena harga minyak telah berhasil menembus dua indikator moving average dimana ada kemungkinan harga akan bergerak ke atas. Pecahnya resistan 101.32 membuka peluang harga akan bergerak ke atas menuju resistan berikutnya pada kisaran 101.85.



Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Emas Tertahan di Bawah $1300 Sebelum Meeting The Fed ( News 29 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 12.26.00
Harga emas terpantau kembali diperdagangkan di bawah level $1300 per troy ounce, yang mengurangi kenaikkan untuk bulanannya oleh adanya spekulasi bahwa the Fed akan kembali mengurangi stimulusnya pada pertemuan selama dua hari yang dimulai hari ini.


Emas terpantau diperdagangkan dikisaran $1295.69 per ounce di Singapura dari level sebelumnya dikisaran $1296.74. Harga emas tercatat mengalami kenaikkan 0.9% bulan ini setelah sempat turun 3.2% untuk bulan maret.


Harga emas turun 28% di tahun 2013 yang dipengaruhi oleh the Fed yang akan mengurangi stimulusnya seiring dengan recovery di negara Paman Sam tersebut. Bank Central diperkirakan akan mengurangi kembali stimulusnya sebesar $10 milyar menjadi $45 milyar berdasarkan survey yang dilakukan oleh Bloomberg.


Sumber : bloomberg









Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Bursa Saham Asia Berayun antara naik dan turun, Fokus Earnings ( News 29 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 10.25.00
trading+emas+online+indonesiaBursa saham asia terpantau mengayun antara menguat dan melemah seiring dengan sikap investor yang memberi perhatian terhadap laporan keuangan beberapa perusahaan dan juga pengaruh menguatnya bursa saham AS.

Saham Posco naik 3.1% setelah harian Korean Daily mengatakan perusahaan pembuat baja terbesar di Korea Selatan ini mempertimbangkan untuk menjual Daewoo International Corp, sementara saham Samsung Electronic Co jatuh 0.1% setelah sempat menguat 0.5% setelah perusahaan ini melaporkan keuntungan untuk kuartal pertama diluar perkiraan analis. Saham Newcrest Mining Ltd perusahaan produsen emas terbesar di Australia mengalami penurunan 1.4% setelah emas turun untuk hari kedua.

Indeks MSCI Asia Pasific diluar indeks Jepang tidak mengalami perubahan yang berarti dikisaran 475.84 di Seoul. Indeks utama amerika serikat tercatat mengalami kenaikkan pada sesi sebelumnya setelah sempat mengalami penurunan oleh adanya optimism tentang merger dan akuisisi. 

Saham Pfizer Inc naik 4.2% setelah mengajukan proposal untuk membeli AstraZeneca Plc sekitar $98.7 milyar.


Sumber : bloomberg










Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Harga Minyak Tertekan Ke Bawah, Waspadai Resistan 101.40 ( Analisa 28 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 15.37.00

CO-LS/USD

Bias intraday, pergerakan minyak mentah pada grafik 1 jam-an ter;ihat berada dalam kondisi bearish dan jika kita perhatikan secara teknikal indikator stochastic berada dalam kondisi jenuh beli dimana ada kemungkinan harga akan bergerak ke bawah. Jika harga minyak tertahan kuat di bawah resistan 101.40 membuka potensi harga akan bergerak ke bawah menuju support 100.90 – 100.46.

Sebaliknya waspadai juga jika harga minyak menguat terhadap dollar dengan menembus resistan 101.40 membuka peluang harga akan bergerak ke atas menuju resistan berikutnya pada kisaran 101.62 hingga 101.89 dan diperkirakan bias akan berubah menjadi bullish.


XAU/USD

Secara umum, pergerakan emas pada grafik 1 jam-an berada dalam kondisi bullish dan saat ini harga terlihat berada dalam berkonsolidasi. Pecahnya resistan 1306.36 membuka peluang harga akan bergerak ke atas menuju resistan berikutnya pada kisaran 1316.69. Secara teknikal indikator stochastic berpotensi berada dalam kondisi bullish.

Sebaliknya waspadai juga jika harga emas melemah terhadap dollar dengan menembus support 1297.40 membuka potensi harga akan bergerak ke bawah untuk melakukan fase koreksi dimana ada kemungkinan support 1291.86 hingga 1287.38 akan di sentuh oleh harga.




Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Yen Dikisaran Menguatnya Seiring Krisis Di Ukraina ( News 28 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 10.10.00
Yen bertahan dikisaran menguatnya terhadap major currencies seiring dengan tensi di Ukraina yang memanas sehingga mendorong investor mencari aset yang lebih aman.


Mata uang Rubble terpantau melemah minggu lalu seiring dengan AS dan Uni Eropa yang tengah menyiapkan sangsi baru terhadap perusahaan perusahaan Rusia serta individu yang dekat dengan Putin. 


Permintaan terhadap Yen sedikit tertahan sebelum dirilisnya kebijakan moneter oleh BoJ dan the Fed minggu ini.


Yen diperdagangkan dikisaran 102.13 terhadap US dollar di Tokyo setelah sebelumya sempat menguat 0.3% untuk mingguan di level 101.96 atau terkuat sejak 17 April. Sementara terhadap euro diperdagangkan dikisaran 141.34 atau menguat 0.2%.


Sumber : Bloomberg











Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Bursa Saham Asia Turun Untuk Hari Ketiga, Rusia Menghadapi Sangsi Baru ( News 28 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 09.48.00
Bursa saham asia terpantau mengalami penurunan untuk hari ketiga dimana indeks utama regional mengarah ke pelemahan dalam dua minggu ini, hal ini seiring dengan adanya kemungkinan Rusia akan mendapatkan sangsi baru terkait dengan ketegangan di Ukraina.


Saham Honda Motor Co turun 4.7% setelah perusahaan otomotif Jepang ini untuk keuntungan tahunannya meleset dari perkiraan analis. Saham Japan Display Inc anjlok 11 % setelah perusahaan supplier untuk Apple Inc melaporkan keuntungan dan penjualan yang turun diluar perkiraan, sementara itu saham Newcrest Mining Ltd yang merupakan produsen emas terbesar naik 3.8% seiring dengan harga emas yang mendekati level tertingginya dalam dua minggu.


Indek MSCI Asia Pasific turun 0.4% menjadi 137.64 di Tokyo dimana Sembilan dari sepululh kelompok industri mengalami penurunan, minggu lalu index turun 0.7% setelah data sektor manufaktur China yang hasilnya mengalami penurunan. Sementara itu AS dan Uni Eropa akan memberikan sangsi baru kepada Rusia segera karena krisis di Ukraina.


Sumber : Bloomberg


Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Sentimen konsumen AS naik lebih dari yang diharapkan pada bulan April

denis sumaryadi Reply 08.32.00
Belajar Trading Emas, Analisa Komoditi Emas, Trading Emas Online IndonesiaSentimen konsumen AS naik pada bulan April karena pandangan yang terkait kondisi ekonomi saat ini yang secara jangka pendek masih naik, menurut sebuah survei yang dirilis pada Jumat menunjukkan.


Data sentiment konsumen University of Michigan pada bulan April secara keseluruhan naik dan berada di 84,1, mengalahkan perkiraan sebanyak 83,0 dalam survei Reuters dan naik 80,0 dibanding bulan sebelumnya. Data bulan sebelumnya yang berada di 82,6 yang merupakan data tertinggi sejak Juli 2013.

“Mungkin ada pertanyaan yang lebih penting apakah kepercayaan konsumen akan menunjukkan resistensi yang lebih besar terhadap backslides yang telah berulang kali terjadi dalam beberapa tahun terakhir,” kata direktur survei Richard Curtin dalam sebuah pernyataan.

“Ketahanan tergantung pada ekspektasi ekonomi jangka panjang yang harus positif. Sementara harapan jangka pendek telah meningkat secara substansial, walaupun secara jangka panjang pada sektor keuangan pribadi maupun perekonomian secara keseluruhan masih belum membaik.”


Sumber : reuters








Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Emas dan Perak Berhasil Rebound, Waspadai Fase Koreksi ( 25/04/2014 )

denis sumaryadi Reply 16.12.00


XAU/USD

Pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat melakukan fase rebound dengan bergerak ke atas cukup tajam. Secara teknikal indikator stochastic berpotensi berada dalam kondisi bullish dimana ada kemungkinan harga akan bergerak ke atas. Pecahnya resistan 1298.58 membuka peluang harga akan melakukan pergerakan rebound lanjutan menuju resistan 1306.77.

Sebaliknya waspadai jika dollar berhasil menekan harga emas dengan menembus support 1287.07 membuka potensi harga akan masuk ke dalam fase koreksi dengan bergerak ke bawah menuju support terdekatnya pada kisaran 1279.97.

XAG/USD

Pergerakan perak pada grafik 1 jam-an terlihat juga melakukan fase rebound dengan bergerak ke atas cukup tajam ditandai dengan harga bergerak di atas indikator moving average. Secara teknikal indikator stochastic berpotensi berada dalam kondisi bullish dimana ada kemungkinan harga akan bergerak ke atas. Pecahnya resistan 19.67 membuka peluang harga akan melakukan pergerakan rebound lanjutan menuju resistan 19.90.

Sebaliknya waspadai jika perak melemah terhadap harga perak dengan menembus support 19.41 membuka potensi harga akan masuk ke dalam fase koreksi dengan bergerak ke bawah menuju support terdekatnya pada kisaran 19.16.


Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Yen Mendekati Level Terkuatnya Dalam 1 Minggu, Tensi Ukraina ( News 25 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 10.26.00
TradingForex,InvestasiForex,Broker Forex, Trading Emas Online IndonesiaMata uang Yen terpantau diperdagangkan mendekati level terkuatnya dalam satu bulan terhadap US dollar seiring meningkatnya tensi antara Rusia dan Ukraina yang memicu permintaan akan aset yang lebih aman.


Mata uang Yen Jepang mengarah ke penguatan untuk mingguan setelah Pejabat AS John Kerry memperingatkan bahwa Rusia kehabisan waktu dalam rangka mematuhi kesepakatan dalam meredakan situasi dengan Ukraina. US dollar mengarah ke penurunan dalam lima hari terhadap Euro sebelum the Fed mengadakan pertemuan minggu depan. Selain itu tingkat inflasi di Jepang mengalami kenaikkan ke level tertingginya dalam dua decade.


Yen terpantau diperdagangkan dikisaran 102.25 terhadap US dollar di Tokyo setelah kemarin menguat 0.2% dan menyentuh level 102.09 atau yang terkuat sejak 7 April, dan saat ini mengarah ke penguatan untuk mingguan. Sementara itu Yen juga diperdagangkan dikisaran 141.44 terhadap euro.


Sumber : bloomberg


Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Bursa Saham Asia Turun Seiring Menguatnya Yen Serta Tensi di Ukraina ( News 25 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 08.32.00
Bursa saham di kawasan Asia terpantau mengalami penurunan dalam dua hari ini, dimana indeks utama regional mengarah ke penurunan dalam satu bulan, hal ini seiring dengan menguatnya Yen setelah tensi antara Ukraina dan Rusia semakin memanas.


Indeks MSCI Asia Pasific terpantau mengalami penurunan 0.1% menjadi 138.43 di Tokyo. Pergerakan ini mengarah ke pelemahan sebesar 0.5% setelah diawal minggu data yang dirilis dari China menunjukkan sektor manufaktur mengalami pelemahan.


Indeks Topix Jepang tercatat turun 0.2% setelah Yen menguat kemarin terhadap US dollar seiring dengan meningkatnya ketegangan antara Ukraina dan Rusia. Sementara itu inflasi di Jepang naik ke level tertingginya sejak 1992 setelah pemerintah menaikkan pajak konsumsi pada awal bulan April.



Sumber : bloomberg



Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Harga Minyak Berpotensi Bearish, Waspadai Support 101.18 ( Analisa 24 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 15.19.00
CO-LS/USD

Bias intraday pergerakan minyak mentah pada grafik 1 jam-an berada dalam kondisi bearish dan secara teknikal indikator stochastic berpotensi berada dalam kondisi bearish dimana ada kemungkinan harga akan bergerak ke bawah. Pecahnya support 101.18 membuka potensi harga akan bergerak ke bawah menuju support berikutnya pada kisaran 100.46.

Sebaliknya waspadai juga jika harga minyak menguat terhadap dollar dengan menembus resistan 102.18 membuka peluang harga akan bergerak ke atas untuk melakukan fase rebound menuju resistan berikutnya pada kisaran 102.81 dan diperkirakan bias akan berubah menjadi bullish.


XAU/USD

Secara umum pergerakan emas pada grafik 1 jam-an berada dalam kondisi bearish dan indikator stochastic berpotensi berada dalam kondisi bearish. Pecahnya support 1282.91 membuka potensi harga akan bergerak ke bawah menuju support berikutnya pada kisaran 1280.31 – 1276.10.

Sebaliknya waspadai juga jika harga emas menekan dollar dan menembus resistan 1281.11 dan garis tren yang berfungsi sebagai support bagi pergerakan harga membuka peluang harga emas akan bergerak ke atas untuk melakukan pergerakan rebound menuju resistan 1289.71 – 1293.92.



Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Yen Dikisaran Menguatnya Sebelum Dirilisnya Data CPI, Kiwi Menguat ( News 24 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 11.02.00

Yen terpantau masih dikisaran menguatnya dimana ini penguatan pertama kali dalam Sembilan hari terakhir terhadap US dollar, hal ini dipengaruhi oleh spekulasi data yang dirilis besok yang diperkirakan inflasi di Jepang akan menguat lebih dari dua decade yang mengurangi perkiraan akan adanya penambahan stimulus di Jepang


Sementara euro kembali menguat dalam dua hari terhadap US dollar sebelum dirilisnya data hari ini yang diperkirakan kondisi bisnis di German akan mengalami kenaikkan terbesar dalam dua tahun terakhir. Untuk data dari AS hari ini yang akan dirilis diperkirakan durable goods akan mengalami penurunan untuk bulan maret. Untuk New Zealand Dollar menguat terhadap major currencies setelah bank sentral kembali menaikkan suku bunganya untuk kedua kalinya dalam dua bulan ini dan menaikkan perkiraan pertumbuhan untuk tahunan yang berakhir bulan maret.


Mata uang Yen diperdagangkan dikisaran 102.52 terahadap US dollar di Tokyo setelah kemarin menguat 0.1%, sementara terhadap euro tidak berubah tetap dikisaran 141.67. Untuk Euro diperdagangkan dikisaran $1.3819 setelah menguat 0.2% dalam dua hari.


Sumber : bloomberg








Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Fokus Pasar 24 April 2014: Ifo Jerman & Pidato Draghi

denis sumaryadi Reply 08.15.00

Ada beberapa data ekonomi penting yang perlu diperhatikan untuk tanggal 24 April 2014. Yang pertama berasal dari New Zealand, dengan pengumuman suku bunga oleh RBNZ di pagi hari Waktu Indonesia Barat. Di sore hari, data sentimen bisnis Jerman juga merupakan data yang dinanti-nanti oleh pasar. Tak ketinggalan pidato Presiden ECB Mario Draghi yang dalam beberapa waktu terakhir melancarkan strategi “verbal intervention” demi menekan laju penguatan euro. Kemudian dari Amerika Serikat, pasar akan menantikan data pemesanan barang tahan lama serta klaim pengangguran.


RBNZ rate decision: 04.00 WIB

Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) menaikkan suku bunga acuannya sebesar 25 basis points menjadi 2,75%, sejalan dengan perkiraan pasar. Dalam pernyataannya, Gubernur RBNZ Graeme Wheeler mengatakan bahwa infasi telah meningkat dan diperkirakan akan berlanjut hingga dua tahun ke depan. Menaikkan suku bunga merupakan salah satu cara untuk mengontrol laju inflasi. Wheeler sendiri membuka kemungkinan untuk kenaikan suku bunga hingga dua tahun ke depan. RBNZ diperkirakan akan menaikkan suku bunga acuannya ke level 3%. Data inflasi yang lemah diperkirakan akan membuat RBNZ akan lebih dovish.


Ifo Business Climate: 15.00 WIB

Di bulan Maret, sentimen bisnis Jerman turun untuk pertama kalinya dalam lima bulan, menyentuh 110,7 di tengah konfil yang terjadi antara Rusia dan Ukraina. Sebelumnya, angka tersebut berada di 111,3 di bulan Februari.  Para pelaku bisnis khawatir konflik Rusia-Ukraina yang berkepanjangan akan mempengaruhi ekonomi Jerman, mengingat Jerman memenuhi lebih dari sepertiga kebutuhan gas dan minyaknya dari Rusia. Jika konflik semakin memuncak, banyak perusahaan Jerman akan berada dalam bahaya. Untuk data kali ini, sentiment bisnis Jerman diperkriakan akan turun ke 110,5.


Pidato Mario Draghi: 16.00 WIB

Presiden ECB Mario Draghi akan berpidato pada sebuah konferensi di Amsterdam. Ia kemungkinan akan berbicara mengenai rendahnya inflasi di kawasan euro. Pasar diperkirakan akan bergerak volatile merespon pidato Draghi.


US Core Durable Goods Orders: 19.30 WIB

Pemesanan barang tahan lama di AS naik sebesar 2,2% di bulan Februari menyusul penurunan di bulan sebelumna sebesar 1,3%. Sementara itu, Core Durable Goods Orders naik sebesar 0,2% setelah sebelumnya sempat naik 0,9% di bulan Januari. Data tersebut tercatat turun di bawah perkiraan. Pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama diperkriakan akan melemah dibandingkan kuartal IV tahun lalu akibat cuaca dingin. Data Durable goods orders selanjutnya diperkirakan naik ke 2,1%, sementra Core durable goods orders diperkirakan akan naik 0.6%.


US Unemployment Claims: 19.30 WIB

Jumlah klaim pengangguran pekan lalu tetap rendah di 304.000. Angka ini berada di dekat level pra-resesi. Aktivitas pabrikan telah meningkat di bulan April, yang merupakan indikasi bahwa pertumbuhan ekonomi memperoleh momentumnya setelah musim dingin yang buruk. Para ekonom memperkirakan klaim pengangguran di pekan ini akan naik sebesar 5.000 menjadi 309.000.


Simak Juga :    3 Cara Mengembangkan Skill Trading Anda
Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Emas dan Perak Masih Berpotensi Bearish, Awasi Resistance ( Analisa 23 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 15.25.00

GOLD

Harga emas secara umum masih berada dalam bias bearish. Pada saat analisis ini dibuat, harga emas tengah menguji resistance yang berada di 1284.44 (Fibonacci 50%). Selama resistance tersebut bertahan – artinya tidak ada penembusan yang signifikan – harga emas masih akan berpotensi bearish dengan sasaran di kisaran 1280.04-1276.10.

Namun bias intraday bisa berubah menjadi bullish jika resistance 1284.44 tembus. Perhatikan juga resistance ke dua yang berada di kisaran 1286.41. Jika level tersebut juga tembus maka bias intraday akan berubah menjadi bullish dan berpotensi akan diikuti oleh pergerakan menuju kisaran 1288.85-1292.79.


SILVER

Harga perak secara umum masih berpotensi bearish. Pada saat analisis ini dibuat, harga perak tengah menguji resistance yang berada di 19.51 (Fibonacci 50%). Selama resistance tersebut bertahan – artinya tidak ada penembusan yang signifikan – harga perak masih akan berpotensi bearish dengan sasaran di kisaran 19.26-19.22.

Namun bias intraday bisa berubah menjadi bullish jika resistance 19.51 tembus. Perhatikan juga resistance ke dua yang berada di kisaran 19.58. Jika level tersebut juga tembus maka bias intraday akan berubah menjadi bullish dan berpotensi akan diikuti oleh pergerakan menuju kisaran 19.66-19.80.




Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Volatilitas Mata Uang Utama Di Level Terendah Sejak 2007 ( News 23 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 11.26.00

Aussie terpantau bertahan dikisaran penguatan terbesar dalam dua minggu sebelum dirilisnya tingkat inflasi hari ini. Volatilitas diantara mata uang utama tercatat berada dilevel rendahnya sejak 2007, hal ini mengangkat mata uang yang termasuk high yield currencies seperti aussie. Permintaan terhadap aset juga diperkirakan akan mengalami kenaikkan setelah para ekonom memperkirakan sektor manufaktur China akan mengalami kenaikkan bulan ini. 

Sementara itu US dollar mendekati level terkuatnya dalam dua minggu terhadap Yen sebelum dirilisnya data sektor manufaktur dan new home sales yang diperkirakan akan menambah sinyal bahwa perekonomian AS terus mengalami pertumbuhan.

Aussie tercatat diperdagangkan dikisaran 0.9373 pada sesi asia setelah kemarin sempat menguat 0.4% atau kenaikkan terbesar sejak 8 April dan pada 10 April sempat menyentuh 0.9461 yang merupakan level terkuatnya sejak 8 November.


Sumber : Bloomberg



Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Perkiraan Data Ekonomi, Rabu 23 April 2014

denis sumaryadi Reply 07.34.00
Keputusan MPC Official Bank Rate, Inggris : Rabu, 15:30 WIB. Keputusan ini diharapkan mempunyai suara bulat. Jika ada suara yang berbeda kemungkinan akan membuat spekulasi kenaikan suku bunga BOE, yang dapat mengakibatkan mata uang Pound akan bergerak tinggi.


Public Sector Net Borrowing, Inggris : Rabu, 15:30 WIB. Indikator telah memposting hasil surplus sejak Agustus, meskipun data terakhir terjadi surplus sebanyak GBP7.5 miliar lebih kecil dari yang diharapkan. Pasar mengharapkan defisit akan tinggi, dengan perkiraan berada di GBP8.7 miliar.


Penjualan Rumah Baru AS : Rabu, 21:00 WIB. Jumlah transaksi pembelian rumah baru AS pada bulan Februari turun menjadi 440.000 karena musim dingin yang melanda pada awal tahun. Penjualan rumah baru akhirnya turun 3,3% dengan revisi 455.000 pada bulan Januari. Namun demikian, para ekonom memperkirakan ada pick-up dalam penjualan musim semi ini. Diperkirakan ada perbaikan lanjutan dalam pasar kerja AS dan kepercayaan konsumen akan lebih baik dan membantu meningkatkan angka penjualan rumah pada bulan Maret. Penjualan rumah baru diperkirakan akan mencapai 455.000.





Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Bias Emas dan Minyak Masih Berpotensi Bearish ( Analisa 22 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 15.37.00


XAU/USD

Secara umum, pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat berada dalam kondisi bearish dan indikator stochastic berpotensi berada dalam kondisi jenuh beli dimana ada kemungkinan harga akan bergerak ke bawah. Pecahnya support 1287.76 membuka potensi harga akan bergerak ke bawah menuju support terdekatnya pada kisaran 1281.82.

Sebaliknya waspadai juga jika harga emas menguat terhadap dollar dengan menembus resistan 1294.40 membuka peluang harga emas akan melakukan fase rebound dengan bergerak ke atas dimana resistan berikutnya pada kisaran 1301.03 cenderung akan di sentuh oleh harga.


CO-LS/USD

Pergerakan minyak pada grafik 1 jam-an terlihat berada dalam tekanan bearish. Jika harga minyak tertahan kuat di bawah resistan 103.71 dan muncul sinyal bearish di sekitar area tersebut membuka potensi harga akan bergerak ke bawah menuju support 102.94.

Sebaliknya waspadai juga karena secara teknikal indikator stochastic berada dalam kondisi jenuh jual dimana ada kemungkinan harga minyak akan bergerak ke atas. Pecahnya resistan 103.71 membuka peluang harga akan bergerak ke atas menuju resistan 104.19.




Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Emas Bearish, Minyak Open Gap Down ( Analisa 21 April 2014 )

denis sumaryadi Reply 15.05.00


GOLD

Pada grafik 1 jam diatas terlihat emas cenderung dalam bias bearish, meski jika dilihat dari indikator stochastic oscillator dan CCI yang berada di area oversold ada peluang koreksi bagi emas, apabila emas terkoreksi perhatikan area resistance di kisaran area 1289.48 – 1294.21 untuk mencari konfirmasi sinyal jual, namun apabila ternyata resistance di level 1294.21 berhasil ditembus maka emas bisa berubah menjadi bias bullish dan selanjutnya akan mencoba test resistance di level 1301.87
Dan jika emas ternyata turun terlebih dahulu dan berhasil menembus support di level 1281.82 maka emas akan melanjutkan bearishnya untuk selanjutnya emas akan menguji support berikutnya di level 1274.16


OIL

Dari grafik 1 jam di atas terlihat oil berada dalam bias bearish yang ditandai dengan oil yang open gap down, meski dilihat dari indikator stochastic oscillator dan CCI yang mengarah ke atas ada peluang bagi oil untuk terkoreksi, jika ini yang terjadi perhatikan area resistance di kisaran 103.39 – 103.62 untuk mencari konfirmasi sinyal jual, akan tetapi jika ternyata resistance di level 103.62 berhasil ditembus maka bisa mengubah oil menjadi bias bullish dan selanjutnya akan mencoba test resistance di level 104.21.
Namun apabila ternyata oil bergerak turun dan berhasil menembus support di level 103.03 maka oil akan melanjutkan bias bearishnya untuk selanjutnya akan mencoba test support di level 102.44



Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Menyingkap Rahasia “Hubungan Gelap” Saham dan Forex

denis sumaryadi 2 13.54.00

Menyingkap Rahasia “Hubungan Gelap” Saham dan Forex




Trading Emas, Trading Emas Online, Cara Investasi Emas, Grafik Harga Emas
Sobat Trading Emas ketika Anda terjun dalam dunia forex trading, apakah Anda hanya akan fokus seputar pergerakan nilai tukar mata uang saja? Apakah Anda tidak memantau kondisi pasar lainnya seperti bursa saham atau bursa komoditas. Jika jawaban Anda “Ya” maka Anda perlu menambah wawasan lagi. Bukan berarti Anda salah,  namun dengan mengetahui pergerakan bursa atau pasar yang lain maka bisa lebih awal mengetahui kemana pergerakan forex.


Lho, memangnya ada hubungan kekeluargaan antara forex, saham dan komoditas?  Keluarga kandung sih bukan, lebih tepatnya perselingkuhan… he... he... bercanda.
Kita tahu siapa yang menggerakkan harga. Penggerak pasar adalah manusia melalui instistusi keuangan, bank sentral, bank-bank besar, investor kelas kakap seperti George Soros dan kawan-kawannya. Lalu ke manakah mereka memutar uangnya? Pada umumnya mereka memutar uangnya ke pasar forex, bursa saham dan komoditas, dan sebagian kecil lain ke instrumen finansial lain seperti obligasi atau surat utang negara.


Dari penjelasan di atas, apakah kira-kira Anda sudah bisa menebak hubungan antar instrumen finansial?


Pada dasarnya, ketika ekonomi sedang bagus biasanya bursa saham akan mengalami kenaikan, sehingga para investor akan memasukkan modalnya ke sana. Jika bursa saham jatuh maka mereka akan menarik modalnya dari bursa saham dan akan memindahkan ke instrumen lain semisal forex atau ke komoditas. Demikian juga jika justru pasar forex yang sedang bergejolak, maka para investor akan mengamankan modalnya dengan memasukkan modalnya ke sektor lain; entah saham atau komoditas. Jadi pada dasarnya modal para pelaku pasar itu hanya berputar-putar saja antara forex, bursa saham, komoditas serta instrumen lainnya.

Perhatikan gambar grafik dibawah ini :

Trading Emas, Trading Emas Online, Cara Investasi Emas, Grafik Harga Emas
                                    Indeks Saham S&P 500                                  


Trading Emas, Trading Emas Online, Cara Investasi Emas, Grafik Harga Emas
 Indeks US Dollar

Indeks S&P 500 mewakili pergerakan bursa saham termasuk mewakili high yield currency seperti Aussie dan New Zealand Dollar. Indeks US dollar yang biasanya dijadikan acuan terhadap nilai tukar mata uang. Dari kedua grafik di atas, terlihat secara umum bursa saham dan US dollar mengalami kenaikan dalam satu bulan terakhir. Nah, ketika para pelaku pasar berbondong-bondong memasukkan modalnya ke bursa saham serta memburu US dollar, kira-kira instrumen apa yang mengalami penurunan ? 

Lihatlah gambar grafik dibawah ini: 

      XAU/USD 
 Trading Emas, Trading Emas Online, Cara Investasi Emas, Grafik Harga Emas
  

 AUD/JPY
Trading Emas, Trading Emas Online, Cara Investasi Emas, Grafik Harga Emas


Anda benar. Instrumen yang mengalami tekanan atau penurunan dalam kasus di atas adalah komoditas serta low yield currency seperti mata uang Yen Jepang. Dalam satu bulan terakhir harga emas juga cenderung mengalami penurunan namun mata uang high yield currency seperti Aussie menguat.

Pengetahuan tentang pergerakan bursa saham serta komoditas bisa Sobat Trading Emas gunakan sebagai bahan pertimbangan atau analisa ketika akan mentransaksikan suatu pair atau pasangan mata uang.

Jika tida ada kejadian luar biasa, apabila indeks saham Amerika Serikat mengalami rally maka high yield currency seperti Aussie dan New Zealand Dollar akan menguat. Sebaliknya, mata uang low yield currency seperti Yen dan Swiss Franc akan melemah.

Contoh paling mudah mungkin adalah fenomena menguatnya IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) dan rupiah pada waktu yang bersamaan beberapa waktu lalu. Dalam keadaan normal, penguatan indeks saham biasanya diiringi oleh pelemahan mata uang negara yang bersangkutan. 
Namun ada faktor lain yang menyebabkan kedua instrumen tersebut menguat bersamaan, yang dipercaya merupakan imbas “Jokowi effect”.

Demikian apa yang bisa disampaikan kali ini. Semoga bisa menambah wawasan atau pengetahuan Anda khususnya bagi yang masih baru mengenal dunia trading.


Ok Sobat Trading Emas Untuk melatih kemampuan skill trading dan menguji Trading Plan anda silakan gunakanlah  DEMO ACCOUNT terlebih dahulu sebelum benar benar menggunakan real account




 *********Salam Sukses Selalu*********







Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Artikel Sebelumnya

Search

Tradeworks

SUSCRIBE ANALISA DAN BERITA

SEMINAR ONLINE GRATIS

SEMINAR  ONLINE  GRATIS
Klik Untuk Registrasi Seminar Online

PARTNERSHIP PROGRAM

REKOMENDASI FREE MAJALAH BISNIS

Follow Us