Diberdayakan oleh Blogger.

Emas Terkoreksi, Ada Peluang Kembali Lanjutkan Pelemahan ( Analisa 30 Mei 2014 )

denis sumaryadi Reply 15.51.00

XAU/USD

Pergerakan emas pada grafik 1-jam terlihat sedang berada dalam fase koreksi setelah beberapa hari kemarin terus berada dalam kondisi tertekan. Potensi emas untuk melanjutkan pelemahan masih terbuka lebar seiring saat ini harga berada diantara moving average yang dapat berlaku sebagai resistance dinamis. Perhatikan area dikisaran 1257.30 – 1261.02 untuk mencari konfirmasi sinyal jual dengan target sasaran di kisaran 1254.99 – 1251.26.

Kondisi stochastic menunjukkan sinyal bullish pada grafik 1-jam. Waspadai, jika emas berhasil menembus area resistance 1261.02, karena hal tersebut dapat membuka kemungkinan emas kembali menguat mengincar area resistance 1263.33 – 1267.06.


CO-LS/USD

Pergerakan minyak pada grafik 1-jam terlihat sedang berada pada fase koreksi dimana pada sebelumnya dalam kondisi tertekan hingga kisaran 102.59. Perhatikan area dikisaran 103.27 – 103.69 untuk mencari konfirmasi sinyal jual dengan target sasaran di kisaran 103.01 – 102.59 seiring dengan kondisi stochastic yang cenderung menunjukkan sinyal bearish.

Berhati – hatilah, jika minyak berhasil menembus area resisatance 103.69, karena hal tersebut dapat membuka kemungkinan minyak kembali menguat mengincar area resistance 103.95 – 104.37.





Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Kenapa Sistem Trading Anda Gagal, Apa Yang Harus Dilakukan ..........?

denis sumaryadi 1 13.56.00

Kenapa Sistem Trading Emas Anda Gagal, Apa Yang Harus Dilakukan .?



Mungkin suatu ketika Anda merasa sistem trading emas yang Anda miliki mulai sering memberikan sinyal yang salah atau sering kena stop loss.

Satu hal yang harus Anda pahami bahwa suatu trading sistem tidak dapat bertahan untuk jangka waktu yang lama, hal ini karena kondisi market yang sudah berubah. Jadi kita juga harus memodifikasi sistem trading yang kita gunakan. Kalau ada yang bilang trading itu suatu seni disinilah salah satu letak seni dari trading itu. 

Trading Emas, Trading Emas Online, Cara Investasi Emas, Grafik Harga Emas

Saat trading sistem kita mulai menunjukkan gejala keanehan bukan berarti sistem trading Anda jelek atau sudah saatnya diganti. Intinya bukan mengganti sistem trading Anda karena bagaimanapun juga Anda sudah merasa nyaman dengan sistem trading yang Anda bangun. Ibaratnya seperti kendaraan yang sering kita pakai setiap hari dimana kita sudah merasa nyaman dengan kendaraan yang kita kendarai tersebut, saat tumpangannya sudah mulai tidak enak mungkin sudah saatnya kendaraan Anda untuk diservis atau di-tune up.

Sebelum Anda men-judge bahwa sistem trading Anda jelek dan harus diganti, akan lebih bijak apabila Anda kembali melakukan backtest terhadap sistem trading Anda tersebut dan kembali mencobanya ke demo account terlebih dahulu untuk mengetahui setting yang baru.

Berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan terhadap sistem trading yang sudah Anda bangun dan ingin mengembalikan performanya.

1.      Lakukan test dengan time frame yang lebih besar. Apabila time frame yang Anda gunakan sebelumnya sudah tidak cocok, Anda bisa mencobanya untuk time frame yang lebih tinggi. Saat kondisi market begitu volatile Anda bisa mencoba time frame yang lebih tinggi karena biasanya lebih stabil.

2.      Mengganti instrumen yang Anda transaksikan. Ada kemungkinan karakter instrumen/currency pair yang selalu Anda transaksikan sudah berubah. Anda bisa melakukan tes terhadap currency pair yang lain yang mungkin karakternya tidak terlalu berubah.

3.      Mengubah parameter Stop Loss atau Target Profit. Jika sebelumnya Anda cukup berhasil menggunakan sistem trading dengan stop loss yang pendek, namun apabila suatu volatilitasnya berubah menjadi lebih “liar”, maka Anda bisa mengubah stop loss dan target profit Anda. Namun saat mengubah setting tersebut harus tetap memperhatikan risk-to-reward-ratio-nya.

4.      Atur penggunaan indikator teknikal. Terlalu banyak menggunakan indikator akan sangat membingungkan Anda, apalagi jika pasar bergerak cukup liar dan lebih volatile. Akan lebih bijaksana jika Anda membatasi penggunaan indikator.

5.      Lakukan backtest kembali. Setelah Anda mengubah parameter sistem trading Anda tersebut, maka langkah selanjutnya yaitu melakukan back test kembali. Apabila hasilnya cukup bagus Anda bisa coba forward test dengan fasilitas demo account terlebih dahulu. Jika Anda sudah yakin sistem trading itu sudah kembali memberikan hasil yang bagus maka barulah terapkan di real account.

6.      Kalau sistem trading yang sudah dimodifikasi memberikan hasil yang cukup bagus seperti sebelumnya maka langkah terakhir yaitu berbagilah sebagian keuntunganmu untuk mereka yang membutuhkan atau orang tidak mampu. 


Ok Sobat Trading Emas Untuk  menguji sistem Tradingnya silakan gunakanlah  DEMO ACCOUNT terlebih dahulu sebelum benar benar menggunakannya ke real account


Simak Juga :   3 Cara Mengembangkan Skill Trading Anda


Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Minyak Berada di Area Support 102.74; Emas Terus Tertekan ( Analisa 29 Mei 2014 )

denis sumaryadi Reply 16.51.00


CO-LS/USD

Berdasarkan analisa kemarin, pergerakan minyak pada grafik 4-jam tepat tertekan menuju area dikisaran 102.74 – 103.40. Saat ini, minyak terlihat sedang menguji area support 102.74. Jika support tersebut berhasil ditembus oleh minyak, maka hal tersebut dapat membuka kemungkinan minyak akan melanjutkan pelemahannya mengincar area support 102.33 – 101.67.
Kondisi indikator teknikal menunjukkan sinyal jenuh jual pada grafik 4-jam. Selama harga minyak terus tertahan diatas support 102.74, maka hal tersebut dapat membuka kemungkinan minyak kembali menguat mengincar area resistance 103.40 – 104.47.


XAU/USD

Pergerakan emas pada grafik 1-jam terlihat sedang berada dalam tekanan bearish yang sangat kuat. Pergerakan bearish lanjutan diperkirakan akan terjadi jika support 1251.65 berhasil ditembus oleh emas dan emas berpeluang mengincar area support berikutnya dikisaran 1245.84 – 1244.04.
Namun waspadai dengan kondisi indikator teknikal yang menunjukkan sinyal jenuh jual pada grafik 1-jam. Hal tersebut dapat membuka potensi emas mencoba untuk menguat mengincar area resistance 1257.46 – 1261.06.


Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Euro Diperdagangkan Dekat Level 3 ½ Bulan Terendah ( Analisa 29 Mei 2014 )

denis sumaryadi Reply 11.44.00
Mata uang Euro diperdagangkan di dekat level terendah tiga bulan sebelum data penjualan ritel Jerman dan Spanyol inflasi akan dirilis yang dapat mendukung kasus bahwa stimulus tambahan dari Bank Sentral Eropa akan dilakukan.


Euro berada dalam penurunan bulanan terbesar sejak Februari 2013 sebelum anggota Dewan Pemerintahan ECB Carlos Costa berbicara dan setelah anggota Dewan Eksekutif Yves Mersch mengatakan para pejabat ECB akan “nyaman” dengan langkah-langkah konvensional dan tidak konvensional.


Index Dollar Spot Bloomberg berada dalam kenaikan bulanan pertama sejak Januari sebelum data yang mungkin menunjukkan klaim pengangguran awal AS akan turun. Dolar Australia naik setelah laporan menunjukkan bahwa rencana belanja modal melampaui perkiraan analis.


“Saya akan menjual Euro di tengah harapan pada pertemuan ECB minggu depan,” kata Masato Yanagiya, chief perdagangan forex di New York pada Sumitomo Mitsui Banking Corp, unit grup keuangan terbesar kedua Jepang berdasarkan pasar nilai. “Downside lebih lanjut terhadap Euro akan sulit jika ECB hanya memangkas suku bunga. Kita akan membutuhkan langkah-langkah tambahan seperti program pinjaman atau semacam program pembelian aset.”

Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Emas Berada Dalam Tekanan Bearish; Minyak Berada di Area Resistance 104.47 ( Analisa 28 Mei 2014 )

denis sumaryadi Reply 16.01.00


XAU/USD

Pergerakan emas pada grafik 4-jam terlihat sedang berada dalam tekanan bearish yang sangat kuat. Saat ini, emas sedang tertahan di kisaran support 1260.75. Kondisi indikator teknikal sedang berada dalam kondisi jenuh jual pada grafik 4-jam. Jika harga terus tertahan di atas support 1260.75, maka akan membuka peluang emas kembali menguat dalam upaya terkoreksi mengincar area resistance 1277.12 – 1287.24.
Namun berhati – hatilah, jika support 1260.75 berhasil ditembus oleh emas. Karena hal tersebut berpeluang mendorong emas kian tertekan mengincar area support 1250.64 – 1244.38.


CO-LS/USD

Pergerakan minyak pada grafik 4-jam terlihat sedang berada di area resistance 104.47. Resistance 104.47 tersebut merupakan resistance kunci pergerakan minyak pada hari ini. Jika minyak berhasil menembus resistance 104.47 maka hal tersebut akan membuka peluang penguatan minyak lebih lanjut mengincar area resistance 105.13 – 105.54.
Kondisi indikator teknikal terlihat mendekati area jenuh beli pada grafik 4-jam. Waspadai, adanya kemungkinan bertahannya resistance 104.47, yang jika hal tersebut terjadi maka akan membuka peluang minyak kembali melemah mengincar area support 103.40 – 102.74.

===========================================

Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Cara Mengidentifikasi Kondisi Overbought / Oversold Yang Asli dan Palsu

denis sumaryadi 1 11.24.00

Cara Mengidentifikasi Kondisi Overbought / Oversold Yang Asli dan Palsu



Sobat Trading Emas mungkin sering mendengar atau membaca para trader yang mengatakan harga saat ini berada di area overbought atau oversold; “jenuh beli” atau “jenuh jual”. Anda mungkin telah mengetahui bahwa jika harga sudah dianggap overbought (jenuh beli) maka ada kemungkinan ia akan bergerak turun. Sebaliknya, jika dianggap oversold (jenuh jual) maka ada kemungkinan pergerakan selanjutnya akan naik. 

Trading Emas, Trading Emas Online, Cara Investasi Emas, Grafik Harga Emas


Namun tahukah Anda bagaimana cara mengidentifikasi keadaan overbought dan oversold yang sesungguhnya? Artikel kali ini akan mengulas bagaimana mengidentifikasi kedua hal tersebut dengan baik dan benar.


Real Bounce/Koreksi Nyata

Hal yang paling penting untuk dilihat dari pergerakan suatu harga adalah apa yang terjadi saat harga bergerak cukup kencang, misalnya ketika harga bergerak turun dengan sangat tajam dalam hitungan menit.

Perhatikan grafik berikut :
Trading Emas, Trading Emas Online, Cara Investasi Emas, Grafik Harga Emas

Seperti terlihat pada grafik diatas, harga terpantau mengalami penurunan yang tajam (biasanya karena ada data ekonomi yang dirilis). Penurunan tajam yang terjadi tersebut pada suatu titik akan mengalami kejenuhan. Jika saat stochastic berada di area oversold dan harga kemudian memantul kembali ke atas (terkoreksi), bisa dikatakan koreksi tersebut merupakan koreksi nyata.


Dead Cat Bounce/Koreksi Palsu

Pembalikan ini terjadi ketika harga tidak mengalami pergerakan yang tajam melainkan bergerak dalam range yang sempit (sideways atau konsolidasi).

Pada kasus ini, apabila indikator stochastic misalnya memberikan sinya oversold maka ini merupakan oversold yang palsu, karena harga hanya bergerak dalam range yang sempit. Bahkan kadang harga bisa melanjutkan penurunan ke level yang lebih rendah meskipun stochastic berada di area oversold.

Perhatikan grafik berikut :
Trading Emas, Trading Emas Online, Cara Investasi Emas, Grafik Harga Emas

Terlihat pada grafik di atas bahwa harga bergerak sideway dan Stochastic Oscillator menunjukkan indikasi oversold. Ini adalah kondisi oversold palsu. Jika Anda ikuti stochastic yang memberikan sinyal Buy dan anda masuk posisi Buy maka kemungkinan besar Anda akan terjebak. Bisa Anda lihat ternyata harga hanya naik sedikit, setelah itu turun lagi bahkan lebih tajam.

Nah, setelah melihat contoh kasus di atas setidaknya bisa membuka pikiran sobat Trading Emas bahwa tidak selamanya indikasi overbought atau oversold suatu indikator akan diikuti oleh pembalikan arah atau koreksi.



Ok Sobat Trading Emas Untuk melatih kemampuan skill trading dan menguji Trading Plan anda silakan gunakanlah  DEMO ACCOUNT terlebih dahulu sebelum benar benar menggunakan real account

Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Emas Mulai Tertekan, Perhatikan Area Support 1285.27 ( Analisa 27 Mei 2014 )

denis sumaryadi Reply 16.05.00
Trading Emas Online

XAU/USD
Trading Emas Online

Pergerakan emas pada grafik 1-jam terlihat sedang menguji area support 1285.27 setelah kemarin berkonsolidasi. Preferensi untuk emas adalah bearish. Jika area support 1285.27 berhasil ditembus oleh emas, maka hal tersebut dapat berpeluang mendorong emas mengincar area support 1280.94 – 1278.26.
Kondisi indikator teknikal menunjukkan sinyal jenuh jual pada grafik 1-jam. Waspadai kemungkinan emas akan kembali menguat ke kisaran 1292.28 – 1296.60, selama support 1285.27 bertahan.


XAG/USD
Trading Emas Online

Pergerakan Perak pada grafik 4-jam terlihat sedang berada di area support 19.26 yang merupakan support kuat dari perak. Preferensi untuk perak adalah bearish. Tekanan bearish akan kian kuat jika support 19.26 berhasil ditembus oleh perak dan perak berpeluang tertekan mengincar area support 19.13 – 19.05.
Berhati – hatilah, jika perak terus tertahan diatas support 19.26 seiring dengan kondisi indikator teknikal yang berada dalam kondisi jenuh jual pada grafik 4-jam. Jika hal tersebut terjadi, maka perak berpeluang untuk mengincar area resistance dikisaran 19.47 – 19.59.



Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Yen Jatuh; Aussie, Kiwi Menguat ( news 27 May 2014 )

denis sumaryadi Reply 11.51.00
Yen jatuh ke level terendah dalam seminggu terhadap Euro ketika keuntungan pada saham Asia dan spekulasi pembuat kebijakan global akan menambah langkah-langkah yang mendukung pertumbuhan teredam permintaan untuk aset haven.


Mata uang Jepang turun versus semua mata uang utama kecuali dua dari 16 mata uang utama sebelum Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda berbicara di sebuah konferensi besok. Dolar Australia dan Selandia Baru naik, mengupas penurunan bulan ini. Euro ditetapkan pada penurunan bulanan terbesar sejak Januari setelah Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengisyaratkan kemarin pembuat kebijakan siap untuk memperluas stimulus jika inflasi terus melambat. Dolar tetap melemah terhadap mata uang lainnya sebelum data hari ini diperkirakan akan menunjukkan bahwa pesanan barang tahan lama turun.


“BOJ masih lebih cenderung untuk berkurang,” kata Janu Chan, seorang ekonom di St George Bank Ltd di Sydney. “Jika risk appetite global dan ekonomi global terus membaik, risikonya adalah yen akan melemah.”


Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Emas Berkonsolidasi, Waspadai Pecahnya Support 1291.00 ( Analisa 26 Mei 2014 )

denis sumaryadi Reply 15.56.00


XAU/USD

Pergerakan emas pada grafik 1-jam terlihat berkonsolidasi di area kisaran 1291.00 – 1295.81. Kondisi indikator teknikal  menunjukkan sinyal bearish pada grafik 1-jam. Pecahnya area support 1291.00, akan membuka peluang pergerakan bearish lanjutan mengincar 1288.02 – 1283.20. ( Baca Juga : Cara Memilih Periode Indikator yang Tepat )

Namun waspadai dengan kemungkinan area support 1291.00 bertahan, karena hal tersebut akan membuka peluang emas kembali menguat mengincar area resistance  1295.81 – 1303.61.


CO-LS/USD

Pergerakan minyak pada grafik 4-jam terlihat sedang berada dalam tekanan bullish yang kuat. Saat ini harga masih berada dikisaran resistance 104.47. Tekanan bullish akan semakin kuat jika minyak berhasil menembus area resistance 104.47 dan berpeluang mengincar area resistance dikisaran 105.13 – 105.54.

Kondisi indikator teknikal menunjukkan sinyal bearish pada grafik 4-jam. Hal tersebut berarti membuka potensi pergerakan koreksi pada minyak. Jika koreksi terjadi, perhatikan area support dikisaran 102.74 – 103.40 yang merupakan area support dinamis dari moving average untuk mencari konfirmasi sinyal beli dengan sasaran rebound dikisaran 103.81 – 104.47.
Berhati – hatilah jika area support 102.74 berhasil ditembus oleh minyak, karena hal tersebut akan membuka peluang minyak kembali tertekan mengincar area support 102.33 – 101.67.


Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Euro Masih Lemah ( News 26 Mei 2014 )

denis sumaryadi Reply 10.50.00

Euro masih berada dalam pelemahan yang mencatat kejatuhan terbesar tiga-mingguan sejak November 2013. Kemenangan pihak yang terkenal skeptis di Parlemen Eropa dikhawatirkan akan menghalangi upaya bank sentral untuk mempercepat pemulihan ekonomi kawasan tersebut.


Euro menyentuh level terendah tiga bulan menjelang pidato Presiden European Central Bank Mario Draghi di sebuah forum di Sintra, Portugal hari ini, di tengah sepekulasi bahwa ECB kemungkinan akan menambah stimulus bulan depan. Sementara itu yen juga melemah menjelang pidato Deputi Gubernur Bank of Japan Kikuo Iwata hari ini.


“Dengan tidak adanya informasi lain, paling tidak hari ini, pemilihan tersebut kemungkinan akan tetap menekan euro,” ujar Emma Lawson, ahli strategi mata uang National Australia Bank Ltd. di Sydney. “Semua mata akan benar-benar mengarah pada pertemuan ECB mendatang dan apa sebenarnya langkah yang akan mereka ambil.”


Euro melemah 0,1 persen ke kisaran 1.3620 terhadap USD pada pukul 10.22 waktu Tokyo, setelah sempat menyentuh level 1.3615, yang merupakan level terlemah sejak 13 Februari. Mata uang tersebut ditutup di 1.3629 pekan lalu untuk melengkapi penurunan sebesar 1,7 persen sejak 2 Mei.


Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Emas Berpeluang Kembali Rebound; Minyak Berkonsolidasi ( Analisa 23 Mei 2014 )

denis sumaryadi Reply 15.59.00
Trading Emas Indonesia

XAU/USD
Pergerakan emas pada grafik 1-jam terlihat kembali tertahan di area resistance 1303.61 dan saat ini sedang berada pada fase koreksi. Perhatikan area dikisaran 1291.00 – 1295.81 untuk mencari konfirmasi sinyal beli dengan sasaran rebound di kisaran 1298.79 – 1303.61 seiring dengan kondisi harga yang saat ini berada di antara garis moving average ( Apa Itu Moving Average ).
Kondisi indikator teknikal cenderung mendekati area jenuh beli pada grafik 1-jam. Berhati – hatilah, jika support 1291.00 berhasil ditembus oleh emas, karena hal tersebut dapat membuka kemungkinan emas kembali tertekan mengincar area support 1288.02 – 1283.20.

 CO-LS/USD
Pergerakan Minyak pada grafik 1-jam terlihat sedang berkonsolidasi di kisaran 103.65 – 104.26. Saat ini minyak berada di antara garis moving average yang dapat berlaku sebagai support dinamis. Jika support 103.65 bertahan, hal tersebut dapat memicu penguatan lanjutan dari minyak yang pertama – tama akan mengincar area resistance 104.26 sebagai sasaran pertamanya.
Kondisi indikator teknikal saat ini menunjukkan sinyal jenuh beli pada grafik 1-jam. Jika support 103.65 pecah, hal tersebut dapat memicu pelemahan minyak mengincar area support dikisaran 102.97 – 102.66.


Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Emas Dan Perak Berada di Area Resistance ( Analisa 22 Mei 2014 )

denis sumaryadi Reply 16.19.00

XAU/USD
Trading Emas Indonesia

Pergerakan emas pada grafik 1-jam terlihat kembali menguat dan membidik area resistance 1296.85 dimana sebelumnya di area tersebut emas sempat tertahan. Kondisi indikator teknikal menunjukkan sinyal jenuh beli pada grafik 1-jam. Preferensi untuk emas adalah bearish. Jika harga emas terus tertahan di bawah resistance 1296.85, maka hal tersebut akan membuka kemungkinan emas kembali tertekan mengincar area support 1291.64 – 1283.20.
Berhati – hatilah, dengan kemungkinan tembusnya area resistance 1296.85 seiring dengan kondisi harga emas yang berada di atas moving average. Jika hal tersebut terjadi, emas berpeluang untuk menguat lebih jauh mengincar area resistance di kisaran 1300.08 – 1305.29.

XAG/USD
Trading Emas Indonesia

Pergerakan perak pada grafik 1-jam terlihat sedang menguji resistance 19.49. Saat ini, kondisi harga perak sedang berada diatas moving average yang membuka peluang penguatan perak lebih lanjut mengincar kisaran 19.56 – 19.67 jika resistance 19.49 berhasil ditembus.
Kondisi indikator teknikal menunjukkan sinyal jenuh beli pada grafik 1-jam. Jika perak gagal menembus resistance 19.49 dan terus tertahan di bawah resistance tersebut maka hal tersebut dapat membuka kemungkinan perak kembali melemah mengincar area support 19.39 – 19.21.


Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

US Dollar Bertahan Di atas MA 200, Aussie Melemah ( News 22 Mei 2014 )

denis sumaryadi Reply 11.15.00
US dollar kembali menguat terhadap Yen setelah US dollar rebound dari level kunci teknikal yaitu 200 MA.


US dollar juga bertahan di penguatannya setelah rebound yang terjadi di bursa saham yang mendorong maraknya risk appetite dan naiknya bunga obligasi terhadap aset AS. Sementara itu Aussie melemah sebelum dirilisnya data manufactur dari China yang diperkirakan akan mengalami kontraksi dalam lima bulan terakhir. 


US dollar menguat 0.1% menjadi 101.46 terhadap Yen di Tokyo dan relatif stabil terhadap euro yaitu diperdagangkan dikisaran $1.3685 setelah menguat 0.1% pada sesi sebelumnya.


Sumber : bloomberg


Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Emas Kembali Melemah ? ; Oil Berada di Area Resistance 102.98 ( Analisa 21 Mei 2014 )

denis sumaryadi Reply 16.22.00

XAU/USD

Pergerakan emas pada grafik 1-jam terlihat sedang berada dalam fase koreksi setelah kemarin sempat tertekan hingga menyentuh level 1285.07. Saat ini, pergerakan emas bergerak di kisaran 1292.79 – 1297.57. Perhatikan area tersebut untuk mencari sinyal jual dengan target sasaran di kisaran 1289.84 – 1285.07.
Kondisi indikator teknikal menunjukkan sinyal jenuh jual pada grafik 1-jam. Waspadai, kemungkinan tembusnya area resistance 1297.57 yang dapat membuka peluang penguatan emas lebih lanjut mengincar area resistance 1300.52 – 1305.29.


CO-LS/USD
Pergerakan minyak pada grafik 1-jam terlihat sedang berada dalam tekanan bullish dimana saat ini minyak tertahan di area resistance 102.98. Penguatan minyak diperkirakan akan semakin kuat jika minyak berhasil menembus area resistance 102.98 dan berpeluang mengincar area resistance 103.29 – 103.48.
Namun waspadai dengan kemungkinan adanya peluang koreksi jika resistance 102.98 bertahan seiring dengan kondisi indikator teknikal yang menunjukkan sinyal bearish pada grafik 1-jam.  Jika hal tersebut terjadi, minyak berpeluang incar area support dinamis dari MA yang berada dikisaran 102.48 – 102.33. 


Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Berjalanlah Dengan Benar Sebelum Anda Berlari

denis sumaryadi 3 14.22.00

Berjalanlah Dengan Benar Sebelum Anda Berlari



Jika anda masih baru dengan dunia trading baik itu trading emas maupun trading forex  ibaratnya seperti bayi yang baru lahir yang tidak tahu apa apa tentang seluk beluk dunia trading ini, luangkan waktu anda untuk belajar terlebih dahulu dengan pelan dan bertahap, seprti bayi yang sebelum bisa berlari bayi akan belajar merangkak lalu belajar berjalan sebelum akhirnya sudah lincah dan bisa berlari kesana kemari. 
Trading Emas, Trading Emas Online, Cara Investasi Emas, Grafik Harga Emas

Tahap belajar bagi anda yang baru saya mengenal trading ini ini cukup penting, ini tidak hanya membantu anda untuk bisa bertahan di bisnis ini tetapi juga akan meningkatkan kemampuan anda sehingga anda bisa menjadi seorang trader yang sukses yang pada akhirnya akan mencapai level yang semua trader harapkan yaitu trading for living ( Baca Juga : Apa itu Trading For Living ). Jadi jangan hanya tergiur oleh peluang keuntungan yang akan anda dapatkan saat terjun di bisnis ini, ingat dunia trading ini sangat liar dan sangat kejam tidak mengenal belas kasihan dan tidak mengenal siapa kawan siapa lawan.

Dan saat dalam proses belajar ini jangan pernah takut jatuh, sama halnya anak anak yang belajar berjalan pasti pernah mengalami yang namanya jatuh tapi saat anak anak yang belajar berjalan jatuh apakah anak anak lalu akan berhenti untuk berusaha bisa berjalan ? nggak bukan karena pada akhirnya mereka bisa berjalan bahkan pada akhirnya bisa berlari.

Belajar secara bertahap ini membutuhkan waktu dan sedikit modal serta pembelajaran sebagai seorang trader, dibawah ini beberapa tips untuk proses pembelajaran anda bisa dilakukan dengan cara mudah :


1.      Meluangkan waktu anda untuk belajar,

Saya percaya anda termasuk orang yang cepat untuk menyerap ilmu baru dan juga saya yakin background anda termasuk orang yang berpendidikan, meskipun demikian di bidang trading ini anda akan menemui hal hal atau istilah baru yang mungkin baru saat ini anda dengar atau tahu, butuh waktu bagi anda untuk menyerap dan memahami apa yang anda tengah pelajari.


Trading Emas, Trading Emas Online, Cara Investasi Emas, Grafik Harga Emas


Dan beruntunglah anda saat ini karena dengan kemajuan teknologi, sekarang banyak kita jumpai tempat belajar untuk memperdalam atau mengenal tentang trading baik itu yang online atau bahkan seminar seminar yang banyak diadakan oleh broker broker di tanah air, bahkan saat ini banyak broker broker yang memberikan edukasi tentang trading. Hal ini sangat berbeda dengan jaman dulu dimana internet belum berkembang spt saat ini, dahulu sangat susah kita temui tempat untuk belajar tentang trading baik yang online maupun yang offline, jaman dulu belum ada forum forum tempat para trader bertukar pikiran tentang trading tidak seperti sekarang dimana kalau kita search di google akan banyak kita temukan forum forum tempat para trader bertukar pikiran.


2.      Trading Dengan Demo Account

Setelah belajar tentang teori serta tata cara trading, aturan aturannya, istilah istilahnya sekarang saatnya anda mempraktekan pengetahuan anda, dan untuk melatih skill trading anda akan sangat bijak kalau anda memulainya dengan membuka DEMO ACCOUNT terlebih dahulu, platform trading demo account ini hampir sama dengan yang real account hanya bedanya di demo account uang yang digunakan bukan uang sebenarnya tapi hanya uang virtual yang jika anda profit tidak bisa ditarik atau kalau anda loss anda juga tidak kehilangan uang serupiah pun. Manfaat dari demo account ini yaitu melatih skill anda dalam menganalisa pergerakan harga serta untuk lebih mengenal platform trading anda dengan mengenal fungsi fungsi menu yang ada di platform.


3.      Trading Dengan Volume Transaksi Yang Kecil

Salah satu faktor yang membuat kita sukses dalam trading ini yaitu faktor psikologi ( Baca juga Psikologi Trading ) atau mental kita, dan sayangnya untuk melatih mental ini tidak bisa dipelajari di demo account karena di demo account hanya bermanfaat untuk melatih kita menganalisa pergerakan harga. Untuk melatih mental ini anda perlu membuka real account atau trading dengan uang yang nyata.

Biasanya mereka yang trading dengan demo account saat masuk posisi tidak akan ada perasaan kuatir atau takut nanti analisanya salah, karena merasa demo account tidak melibatkan uang yang sebenarnya jadi mau untung atau mau loss nothing to loose, tapi saat sudah melibatkan uang yang sebenarnya maka saat akan masuk posisi kita pasti akan sangat hati hati dan mengumpulkan segenap keberanian dan keyakinan kita untuk masuk pasar. Nah mental seperti ini bagi para pemula akan sangat berperan dan mereka yang saat ini telah menjadi trader yang sukses pasti dalam perjalanannya juga pernah berada di posisi dimana mereka menjadi seorang pemula dan pasti sudah merasakan jatuh bangun di trading ini, tapi mereka tidak putus asa tapi menjadikannya suatu pengalaman dan pelajaran.

Bagi anda para pemula atau yang baru terjun di dunia trading ini, alangkah bijaknya apabila anda saat bertransaksi dengan uang yang sebenarnya memulainya dengan volume transaksi yang kecil jangan terpancing langsung masuk dengan volume yang besar dengan harapan bisa langsung profit dalam jumlah besar.

Dengan masuk posisi dengan volume kecil akan mengurangi resiko anda kehilangan uang dalam jumlah besar, jadi kalaupun anda loss tidak akan membuat anda merasa stress karena telah kehilangan uang dalam jumlah besar. Ingat trading dengan volume kecil ini bagian dari proses belajar dalam melatih mental anda sebelum anda benar benar terjun di medan perang yang sebenarnya.


4.      Meluangkan Lebih Banyak Waktu Untuk Trading.

Banyak trader pemula biasanya mempunyai pekerjaan utama selain trading, dan tidak hanya soal pekerjaan utama anda tapi juga anda mempunyai kehidupan yang lain, jadi mungkin anda tidak akan punya banyak waktu untuk fokus di trading. Terjun di dunia trading ini bisa sangat menyenangkan


Ok Sobat Trading Emas Untuk melatih kemampuan skill trading dan menguji Trading Plan anda silakan gunakanlah  DEMO ACCOUNT terlebih dahulu sebelum benar benar menggunakan real account

Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Artikel Sebelumnya

Search

Tradeworks

SUSCRIBE ANALISA DAN BERITA

SEMINAR ONLINE GRATIS

SEMINAR  ONLINE  GRATIS
Klik Untuk Registrasi Seminar Online

PARTNERSHIP PROGRAM

REKOMENDASI FREE MAJALAH BISNIS

Follow Us