Diberdayakan oleh Blogger.

Investasi Emas Berpotensi Tertopang Pelemahan Dollar AS

denis sumaryadi Reply 15.18.00

Berita Investasi Emas Hari Ini 29 Desember 2015




Trading Emas, Trading Emas Online, Grafik Harga Emas
Trading Emas -    Investasi Emas mencatatkan keuntungan hampir $5.5 berkat pelemahan tipis Dollar AS terhadap sebagian besar mata uang utama. Volume perdagangan yang rendah pada pekan terakhir tahun ini menjadikan pergerakan emas sensitif dengan masuknya investor besar dengan posisi yang berbeda. Namun demikian, pelaku pasar menilai harga emas cenderung netral sampai penghujung pekan, mengikuti perdagangan minyak dan mata uang.

Kemarin emas mengikuti penurunan harga minyak yang jatuh lebih dari 3%, setelah serbuan short-covering investor minyak pada pekan lalu mulai memudar. Sampai dengan sore ini, harga minyak cenderung stabil namun masih tetap dalam tekanan. Sementara indeks Dollar jatuh ke dekat level rendah lebih dari sepekan. Kondisi ini menjadikan emas yang diperdagangkan dalam Dollar AS dianggap menjadi lebih murah bagi investor pemegang mata uang lain.

Nanti malam, AS akan merilis dua data ekonomi, dimulai dari laporan defisit perdagangan barang untuk bulan November dan indeks keyakinan konsumen versi CB. Kedua data ini berpotensi memberikan suntikan momentum dalam pergerakan Grafik Harga Emas meski analis menilai data akan dirilis mixed. Defisit perdagangan barang AS diperkirakan akan melebar pada bulan lalu, potensi pelemahan untuk Dollar AS dan sebaliknya positif untuk emas. Namun konsumen AS diprediksi akan lebih optimis menilai kondisi ekonomi AS untuk bulan ini dan masa mendatang, potensi penguatan untuk Dollar AS tapi negatif untuk emas.


Untuk Menguji Trading Emas anda atau menguji Trading Plan anda, silakan gunakan DEMO ACCOUNT untuk mengujinya

.

Silakan simak juga Artikel Lainnya 



Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Laporan Pertumbuhan Ekonomi AS Kembali Lukai Investasi Emas

denis sumaryadi Reply 08.00.00

Berita Investasi Emas Hari Ini 23 Desember 2015





Trading Emas. Trading Emas Online, Grafik Harga Emas
Trading Emas -  Investasi emas berjangka mengalami penurunan pertama dalam tiga sesi setelah ekonomi AS tumbuh lebih tinggi dari pada estimasi pada kuartal lalu, meningkatkan kemungkinan bahwa Federal Reserve akan masih naikan suku bunga.


Ekonomi AS berekspansi pada laju yang direvisi 2% pada tingkat tahunan, ditunjukkan dalam laporan pemerintah pada hari Selasa. Estimasi median dalam survei menyerukan untuk kenaikan 1.9%, dibandingkan dengan laporan sebelumnya yang menunjukkan kenaikan 2.1%. Harga-harga yang terkait dengan belanja konsumen diluar makanan dan bahan bakar naik pada laju tercepat di kuartal ketiga daripada estimasi.


Analis pasar senior di RJO Futurus di Chicago mengatakan bahwa angka pertumbuhan domestik bruto sedikit lebih tinggi, dan itu menyebabkan beberapa aksi ambil untung di pasar emas.


Grafik Harga Emas berjangka untuk kontrak Februari turun 0.6% untuk berakhir di $1,074.10/onz di Comex di New York, Harga emas telah naik 3% dalam dua sesi sebelumnya.


Harga emas membukukan penurunan bulanan terbesar dalam lebih dari dua tahun di bulan November, sebelum para pembuat kebijakan memperketat kebijakan moneter untuk pertama kalinya dalam hampir sedekade. Suku bunga yang lebih tinggi telah mengurangi daya tarik di emas karena emas tidak memiliki nilai imbal hasil. Momentum di dalam pertumbuhan ekonomi AS, bersamaan dengan kecemasan bahwa harga yang mulai menguat, yang mungkin itu dapat memacu kenaikan suku bunga lebih lanjut dari Fed, yang pekan lalu mengatakan bahwa mereka berencana memperketat "secara bertahap" di tengah mereka juga perlu melihat bukti untuk inflasi yang lebih tinggi.




Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Emas Perpanjang Reli Karena Dollar Melemah Setelah Data AS

denis sumaryadi Reply 07.38.00

Berita Investasi Emas Hari Ini 22 Desember 2015




Trading Emas, Trading Emas Online, Grafik Harga Emas
Trading Emas - Terlihat pada Harga Investasi Emas naik lebih dari 1% pada hari Senin karena data AS yang lebih lemah dari perkiraan dan ketidakpastian tentang seberapa cepat Federal Reserve akan memperketat suku bunga pada tahun depan yang telah membebani dollar.


Kejatuhan terbaru pada harga minyak ke level terendah sejak 2004 terlihat membatasi kenaikan emas dalam jangka pendek. Logam mulia biasanya dipandang sebagai alat lindung terhadap inflasi yang biasanya dipengaruhi harga minyak. 


Harga Grafik Emas spot naik 1.18% di $1078.43/onz, setelah kenaikan 1.4% pada hari Jumat. Emas berjangka untuk kontrak Februari berakhir naik 1.5% di $1,080.60/onz.


Likuiditas diperkirakan akan turun karena perdagangan memasuki dua pekan terakhir tahun ini, ketika banyak dari mereka menjauh dari pasar untuk libur Natal dan Tahun Baru.


Analis logam mulia dari RBC Capitals di New York mengatakan bahwa saat ini adalah reli short covering yang baik ditengah semakin dekatnya pekan liburan. Dia juga menambahkan bahwa double bottom pada (level terendah 3 Desember) yang di bawah $1.050 mungkin akan menjadi faktor teknikal.

Logam mulia diburu pada hari Senin karena dollar jatuh setelah data dari Federal Reserve Chicago menunjukkan bahwa ekonomi AS tumbuh pada laju di bawah rata-rata di bulan November sebelum bank sentral AS naikan suku bunga pada bulan lalu.




Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Mampukah EMAS Lanjutkan Rebound ?

denis sumaryadi Reply 11.01.00

Analisa Trading Emas Hari Ini  21 Desember 2015


Trading Emas Online -  Secara umum, harga Pada Investasi Emas pada grafik harga emas 1 jam-an berada dalam kondisi bearish dan saat ini sedang terlihat bergerak rebound. Secara teknikal indicator stochastic berpotensi berada dalam kondisi bearish. 

Perhatikan jika harga emas bergerak ke atas dan tertahan di area resistan 1071.06 maka cari sinyal SELL yang terkonfirmasi di mana ada potensi harga akan bergerka ke bawah menuju support berikutnya pada kisaran 1062.94 – 1054.83. Sebaliknya jika emas menembus resistan 1071.06 maka ada potensi akan bergerak ke atas untuk melakukan fase rebound lanjutan menuju resistan berikutnya pada kisaran 1078.31.

Berikut Grafik Harga Emas nya
Grafik Harga Emas, Trading Emas, Trading Emas Online



Silakan Sobat Trading Emas  Untuk Menguji ke akuratan Analisanya dan Gunkanlah  DEMO ACCOUNT untuk mengujinya




Trader Cara Investasi Emas , Berikut Ane Informasikan Untuk Support Dan Resistancenya


Preferensi          : BEARISH
Area Acuan         : Perhatikan 1071.06 (konfirmasi sinyal BEARISH)
Support                : 1062.94, 1054.83
Resistan               : 1071.06, 1078.31

.

Silakan simak juga Artikel Lainnya 














Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Investasi Emas Bertopang Pada Rencana Pengetatan Moneter Bertahap

denis sumaryadi Reply 08.55.00

Berita Investasi Emas Hari Ini 17 Desember 2015




Trading Emas, Trading Emas Online, Grafik Harga Emas
Trading Emas Harga Investasi Emas bertahan di zona positif setelah untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade AS menaikkan suku bunga tapi juga mensinyalkan laju kenaikan suku bunga setelahnya akan “bertahap.” Akan tetapi, emas terpaksa menghapus keuntungannya di penghujung sesi sebagai dampak penguatan Dollar AS. Pada Grafik Harga Emas perdagangan emas berakhir di level $1073.70 per troy ons, naik 1,2%.



Pelaku pasar telah memfaktorkan keputusan Federal Reserce untuk menetapkan rentang target Federal Funds Rate pada 0,25%-0,5% atau naik 25 basis poin. Namun rencana laju kenanikan suku bunga yang akan dilakukan secara bertahap menghidupkan peluang tingkat inflasi yang lebih tinggi sehingga berpotensi ikut mendongkrak permintaan untuk emas. Emas juga dapat bersaing dengan pasar obligasi, yang cenderung diuntungkan dalam kondisi pengetatan moneter, jika suku bunga dinaikkan secara perlahan. 


Dalam konferensi pers yang diselenggarakan setelah pengumuman tingkat suku bunga, ChairwomanFederal Reserve, Janet Yellen, menyarakan optimismenya dalam memandang kondisi perekonomian, salah satunya pengeluaran konsumen yang solid, namun juga berulang kali menegaskan langkah kenaikan suku bunga selanjutnya akan secara "bertahap."




Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Ekspektasi Rate Hike di AS Berpotensi Terus Lorotkan Investasi Emas

denis sumaryadi Reply 15.52.00

Berita Investasi Emas Hari Ini 15 Desember 2015




Trading Emas, Trading Emas Online, Grafik Harga Emas
Trading Emas - Harga Investasi Emas anjlok pada hari Senin seiring dollar menguat menjelang pertemuan kebijakan Federal Reserve pekan ini, yang diperkirakan akan mengumumkan kenaikan suku bunga pertama kalinya dalam hampir selama 1 dekade. Investor memangkas posisinya terhadap emas dalam antisipasi kenaikan suku bunga dan sejauh ini terlihat pada Grafik Harga Emas telah turun sekitar 9% dalam tahun ini. Kenaikan suku bunga dapat mengikis permintaan aset yang tidak membayarkan suku bunga, sembari juga melambungkan nilai tukar dollar. Penurunan sebesar 4% pada harga minyak menuju level rendah 11-tahun juga turut menekan emas, yang dianggap sebagai alat lindung inflasi. Investor juga akan fokus pada laju siklus pengetatan the Fed dan seberapa cepat normalisasi kebijakan moneter berlangsung, menurut analis.



Hedge fund dan manajer keuangan memangkas posisi bearish mereka pada kontrak emas COMEX pekan lalu seiring rally tipis pada harga emas, menurut data dari U.S. Commodity Futures Trading Commission hari Jumat lalu. Trader option juga menguatkan spekulasi mereka bahwa harga emas akan menyentuh level $1,000 per ons dalam waktu dekat, menurut data pekan lalu. Tingkat permintaan fisik dari negara konsumen terbesar di dunia yaitu India juga berkurang. Harga emas di India turun untuk pertama kalinya dalam sebulan pada hari Senin.






Dapatkan Analisa Langsung ke email Anda

Subscribe Analisa

Artikel Sebelumnya

Search

Tradeworks

SUSCRIBE ANALISA DAN BERITA

SEMINAR ONLINE GRATIS

SEMINAR  ONLINE  GRATIS
Klik Untuk Registrasi Seminar Online

PARTNERSHIP PROGRAM

REKOMENDASI FREE MAJALAH BISNIS

Follow Us